Senin, Maret 16, 2009

MaSiH BeLaJaR

Bayi mungil (gag dink sakhoha maksudnya... “pizz”) telah dilahirkan di Wonosobo. Dia adalah keponakanku (putri mas milisdad... Felish namanya). Felish di Wonosobo sekitar 2 bulanan terus ke jogjanya tanggal 8 Maret 2009. Buzzzzet dah yang nganter banyak buangeeeeeet. Eyang kaliwiro dengan pasukannya... eyalah mbah mama juga gag kalah bawa pasukan juga (doh). Untung aja kontrakan yang sekarang besar jadi bisa nampung mereka.

Sebelum mama pulang ke Wonosobo. Rupanya ada sedikit pesan untukku... Apa itu??

mama : “Sekarang Felish dah di jogja. Kamu sambil belajar dikit2 biar besok2 kalo punya anak sendiri gag kaget”

Me : “siyaaap ma...”

mama : “anak cewek harus bisa ngurus anaknya sendiri”

Me : “mama nie ngomongin anak mulu... calon aja lum ada...”

mama : “besok kan dateng sendiri... berdoa aja”

Pelajaran pertama :

Sebelum Felish ke jogja aku dah belajar gendong pake tangan (pulang dari RSI Wonosobo masih umur 8 harian), gantiin popok, nyuciin baju2nya... hahaha... Terus di jogja juga gitu sering aku gendong2 sambil diceritaiin 'n nyanyi2 gag jelas alhasil keponakan pasti tidur (berbakat juga jadi ibu... halah).

Pelajaran kedua :

Gag tau kenapa pas ngeliat mbak evi mo gendong felish pake jarik... aku jadi pengen belajar gendong keponakan pake jarik.

Me : “mbak mo gendong adek pake jarik ya? Tumben??”

mb.evi : “iya... tapi masih rada takut d'...” sambil gendong felish yang masih butuh bantuan

Me : “mbak... aku jadi pengen belajar gendong pake jarik tapi besok aja dech hehe...”


Keesokan harinya aku langsung nyoba gendong felish pake jarik ternyata e ternyata aku langsung bisa tanpa dibantu lho. Felish kalo aku gendong sukanya ndusel di ketekku terus tidur dech... (aroma ketekku sedep kalee haha...)

Pelajaran ketiga :

Hari minggu pagi jam 09.30 bangunlah si Felish dari tidurnya gegara phi kuadrat es = pipis. Bundanya langsung punya niatan mandiin Felish.

Me : “mbak adek mo dimandiin ya? hmm.. aku boleh nyoba belajar mandiin adek gag?”

mb.evi : “ya udah coba aja” sambil nyiapin seperangkat alat mandi ' n baju Felish

Me : “aseek aseek...”

mencoba-coba mandiin Felish dengan ketawa-ketiwi gag jelas coz gag tahan ngeliat akunya yang masih kaku tapi terselesaikan juga koq. Terbukti aku dah mandiin Felish 3 kali sampai hari ini. Gag cuman mandiin aja tapi bisa ndandani 'n makein baju Felish.

Sebenere dulu aku paling takut gendong bayi... biasanya kalo dah 6 bulanan baru berani gendong. Lain dulu lain sekarang... (rodo nggaya sithik haha...)



2 komentar:

R-KOS FASHION mengatakan...

walah, urusan ngurus bayi ma khery dah jago. dari SMP dulu udah dititipin buat jagain ponakan. tapi sering aku cubitin kalo rewel, hehehe...... tapi gak tau kenapa aku tu gak begitu suka sama anak kecil apalagi kalo lg pada rewel.weeeeeee.....pengen tak cubitin. palagi ponakanku nakal-nakal banget.
Deni pengen cepet-cepet punya anak ya.....? makanya cepet-cepet nikah.

Deny Septiana Anggreani mengatakan...

aku malah pas SD kelas 6 dah sering momong keponakan masih bayi juga koq..
terus rumahku tak tau kenapa anak2 kecil pada suka maen ke rumah bisa2 rimahku jadi taman kanak2 haha..
waduh nikah?? hmm.. insyaAllah kalo dah nemu jodohnya :-) mohon doanya aja..